PKM PENGENALAN, PENCEGAHAN DAN REHABILITASI PULMONAL COVID-19

Suci Amanati, Boki Jaleha

Abstract


Mewabahnya penyebaran penyakit Corona Virus Diseases-19 atau dikenal dengan Covid19 yang menyebabkan bencana bagi masyarakat hingga mengakibatkan kematian ribuan jiwa diseluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia (Karo, 2020). Masyarakat perlu mengetahui dengan pasti penularan dan cara pencegahan Covid-19 agar tidak terus mewabah. Minimnya pengetahuan dan pemahaman mengenai informasi yang valid tentang agen virus Corona dapat menimbulkan dampak sosial yang besar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah manfaat dalam hal pengetahuan, pemahaman kepada masyarakat umum terkait covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia. Kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya terkait dengan kasus covid-19 yang telah menjadi pandemi global. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan didapatkan hasil masyarakat telah memahami patologi covid-19, bagaimana cara pencegahannya dan gambaran rehabilitasi pulmonal yang dapat diterapkan pada masyarakat umum.


Full Text:

PDF

References


Depkes RI.2020. Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease (COVID19). Jakarta: Kemenkes RI & Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Karo, M. B. (2020, May). Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) strategi pencegahan penyebaran Virus Covid-19. In Prosiding Seminar Nasional Hardiknas (Vol. 1, pp. 1-4).




DOI: https://doi.org/10.33660/jipmk.v4i2.77

Refbacks

  • There are currently no refbacks.